Wednesday, May 2, 2012

We present you : GroupM Indonesia

Kembali lagi bersama sayaaaa, Agent C dimariiiii. Sekarang enaknya menulis tentang apa yaaa ? Nah, postingan sebelumnya nih, dari Agent O sudah bahas mengenai management trainee di groupM. Kalau begitu, pasti banyak juga yang belum mengetahui mengenai perusahaan groupM tersebut sebenarnya perusahaan yang bergerak di bidang apa. Tentu saja semuanya masih dalam rangka MMT Batch 2 GroupM.
Di postingan artikel yang terdahulu, Agent C sudah pernah menjelaskan bahwa basicly GroupM merupakan perusahaan yang bergerak di media investment. Bahasa kerennya, GroupM adalah media agency. Pasti juga pembaca familiar dengan creative agency, advertising agency. Sedangkan groupM, merupakan varian lainnya yang disebut dengan Media Agency.
GroupM ini adalah bagian dari WPP. Group WPP ini lah yang menjadi payung paling atas. Di dalam WPP, ada banyak perusahaan lain semacam dengan GroupM, masih ada hubungannya dengan media namun terdapat spesialisasi masing-masing. Di Indonesia sendiri, WPP merupakan kepanjangan dari Wira Pamungkas Pariwara. Begitu banyak sekali perusahaan yang tergabung di WPP, sehingga kalau saya menyebutkannya satu per satu, tentu tidak akan cukup. Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan mampir ke www.wpp.com
Menggunakan bahasa yang sederhana, GroupM merupakan penasehat bagi pemilik brand yang membutuhkan saran agar campaign atas brand tersebut bisa terlaksana sesuai dengan target audience yang dituju. GroupM sendiri, menaungi beberapa media agency yang berada di bawah payung yang sama. Oh iya, sebelum saya lupa. Mungkin ada pula yang bertanya-tanya. Kenapa sih nama nya groupM ? Sama juga dengan orang-orang yang menanyakan dimanakah para agent ini bekerja ? GroupM itu, dikarenakan semua anak perusahaan di bawah naungan group ini, berawalan huruf “M” J
Dalam melakukan tugasnya, GroupM memiliki nilai-nilai yang dianut oleh para pekerjanya. Nilai-nilai tersebut antara lain sebagai berikut :
1. The Power of One
2. Life Should be Fun
3. Focus on Excellence
4. Respect individuality
5. We are the pioneers
Setelah membahas mengenai nilai-nilai yang dimiliki oleh GroupM, ada baiknya juga artikel ini dilengkapi sama agency-agency apa saja sih yang tergabung dalam GroupM ? Coba Agent M, monggo diteruskan ini artikel. Jadiiii, di bawah ini adalah Agent M yang menuliskan yaaa. Sekarang Agent C pamit dulu, besok kita ketemu lagi dalam artikel yang lebih informatif. Agent C reporting from central Jakarta, ciao


Nah setelah mengupas tuntas soal GroupM Indonesia, Agent M dari MMT Batch 2 GroupM akan cerita sama kalian tentang agency-agency media yang ada di bawah GroupM Indonesia. Agency media yang berada di bawah naungan GroupM Indonesia yaitu Mindshare, Mediacom, Maxus, dan MEC. GroupM Indonesia merupakan parent company dari agency-agency tersebut yang bertugas untuk melakukan support dan kolaborasi dalam aktivitas yang bisa memberikan benefit kepada klien GroupM.

Bagi para praktisi periklanan, media agency seperti Mindshare tentu sudah tak asing lagi dalam industri periklanan. Dengan jaringan lebih dari 115 cabang dan 82 negara di seluruh dunia, Mindshare merupakan salah satu pemain tangguh yang percaya bahwa segalanya dimulai dan diakhiri oleh media. Tujuan dari Mindshare adalah membuat brand klien menjadi lebih famous dan profitable. Explore apa saja yang Mindshare lakukan dan bagaimana Mindshare bekerja di http://www.mindshareworld.com .

Mediacom merupakan salah satu spesialis media yang terbesar di dunia. Dengan filosofi-nya yaitu People First,Better Results membuat Mediacom berbeda dari media agency yg lainnya. Maksud our people disini adalah konsumen, klien dan staff. Motivasi dan passion karyawan menjadi aspek terpenting dalam Mediacom. Jadi, buat kamu yang tertarik ingin tau lebih dalam mengenai mediacom bisa ditelusuri di http://www.mediacom.com

Berhasil dinobatkan sebagai media agency yang paling cepat berkembang dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, Maxus pun tak kalah dalam persaingan antar media agency. Maxus memiliki filosofi yaitu "Relationship Media" yang fokus untuk membangun hubungan yang profitable antara konsumen dan brand. Sebagai Global Media Agency of the year pada tahun lalu, kiprah Maxus di Indonesia pun semakin kuat. Untuk kamu yang ingin kariermu cepat berkembang, maka Maxus bisa menjadi salah satu pilihanmu. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membuka website official dari Maxus http://www.maxusglobal.com/

Last but not least...MEC ! MEC memiliki ambisi untuk menjadi partner bisnis yang paling bernilai, terkenal karena menginspirasi dan memberikan hasil yang luar biasa. MEC menciptakan, melakukan, dan mengukur solusi komunikasi yang mengikat orang dengan brand secara aktif. Sebagai founding partner dari GroupM, MEC, MEC percaya bahwa konsumen yang actively engaged akan semakin involved, brand loyal dan responsif. Telusuri lebih dalam lagi mengenai MEC di http://www.mecglobal.com

Itu dia sekilas mengenai agency-agency yang berada di bawah GroupM Indonesia. Pada program MMT Batch 2 GroupM, kami diajarkan untuk menjadi seorang media master yang nantinya akan ditempatkan di agency-agency groupM tersebut. So, it's an honour for us to work in GroupM Indonesia! 


Cheers!

Agent M and C
MMT Batch 2 GroupM

1 comment: