Thursday, May 3, 2012

Agent C reporting from headquarter of GroupM

Hari ini sepanjang jalan rasuna said, menuju kantor MMT Batch 2 GroupM penuh perjuangan sekali. Soalnya Agent C benar-benar kejebak macet tingkat tinggi, tingkat dewa, tingkat dari segala tingkat. *lol* Secara tiba-tiba saya mendapatkan inspirasi untuk menuliskan artikel kiat-kiat meminimalisir stres saat berkendara. Kendaraan yang saya maksud di sini, adalah mobil.
Tips ini hanya sebagai pandangan dari agent C yang sehari-harinya mengendarai mobil untuk pulang-pergi kantor. Berdasarkan pengalaman karena sudah mengendarai mobil lebih dari 3 tahun, saya merasa bahwa untuk meminimalisir stres berkendara sebagai berikut :
1. Kalau suka mendengar musik, ada baiknya menghidupkan lagu favorit. Selalu menyediakan CD lagu favorit di laci mobil. Itu merupakan resep ampuh, sambil macet, sambil karaoke lokal di dalam mobil J
2. Relaksasi diri di dalam mobil juga bisa meminimalisir stres. Relaksasi yang saya maksud, adalah dengan meregangkan otot-otot secara sederhana. Rentangkan tangan ke atas, dan tarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan.
3. Jangan terlalu mepet dengan jam masuk kantor, berikan jeda waktu yang pas sehingga berkendara juga jadi nyaman. Walau macet, setidaknya kita tidak merasa dikejar-kejar batas waktu yang mengikat.
4. Dengarkan stasiun radio favorit, itu sangat berlaku untuk yang jenuh dengan koleksi CD di dalamnya. Biasanya dengan mendengarkan komentar kocak dari pada announcer, pasti bisa menghibur perasaan kita ketika stuck di jalan raya.
Hmmmm, untuk saat ini baru ada empat point tersebut yang bisa agent C berikan sebagai tips. Maklum, agent C menuliskan artikel ini di dalam headquarter. Suasananya sedang kurang mendukung, karena terlalu banyak noise, hehe. Tapi agent C menjanjikan untuk memposting beberapa artikel lagi dalam waktu dekat.
Sincerely,

Agent C
MMT Batch 2 GroupM

No comments:

Post a Comment