Thursday, May 31, 2012

Mengubah Nasib

Selamat pagi readers! Agent C di pagi hari ini sudah sampai di tempat dinas Tempo Scan Tower lantai 24 J  Belum semua Agent berkumpul di tempat ini, dan Agent C memutuskan untuk menggunakan waktu luang dan mensupply artikel di blog MMT Batch 2 GroupM. Kali ini Agent C ingin menuliskan hal yang terinspirasi dari obrolan saya dan teman-teman di kantor. Saat makan siang, kami secara tidak sengaja membahas mengenai nasib dan takdir.

 Salah seorang Agent mempertanyakan mengenai perbedaan nasib dan takdir. Sebenarnya, apa yang membedakan ke dua hal ini ? Bisa dibilang, kedua hal ini serupa tapi tak sama. Bagi sebagian orang, menganggap bahwa takdir adalah suatu nasib yang digariskan atau dicreate oleh Maha Kuasa. Menurut pandangan Agent C, ini memang ada benarnya. Sepengatahuan saya, takdir memang destiny yang dirancang oleh Maha Kuasa.

MMT Batch 2 GroupM
MMT Batch 2 GroupM - Mengubah Nasib
Namun, seiring berjalannya waktu, takdir dan nasib bisa saja berbeda. Takdir adalah yang digariskan oleh Maha Kuasa, namun nasib merupakan hal yang lebih menitikberatkan pada hubungan sebab-akibat. Contohnya saja begini, seseorang rajin menabung sejak ia kecil. Ketika beranjak dewasa, ia bisa melanjutkan sekolah tanpa harus meminta uang pada orang tua. Hal ini adalah sebab akibat, ketika ia dilahirkan mungkin memang ia dari keluarga yang kurang berada. Tetapi ia mengubah nasibnya menjadi lebih baik, dengan rajin menabung sejak dini. J Readers menangkap point yang saya maksud ?

 Hmmmm, pada akhirnya pun Agent C berpendapat bahwa memang nasib itu bisa berubah. Pada awalnya, mengubah nasib memang bukan hal semudah membalik telapak tangan. Nasib bisa saja diubah oleh setiap individu dengan memiliki 3B. Apa itu 3B ? Bukan mengenai brain, beauty, behaviour seperti di ajang kontes kecantikan, tetapi lebih pada be brave,be yourself, big heart. Be brave dengan berani menantang diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Be brave, dengan menciptakan peluang untuk menjadi lebih maju. Be brave, untuk berkomitmen demi hidup yang lebih positif. Ketika kita semua sudah be brave, jangan lupa untuk be yourself, sehingga tidak ada yang palsu dalam hidup ini. Apa artinya menjalani hidup yang lebih baik, namun kita tidak menjadi diri sendiri ? J  

Pada point terakhir untuk mengubah nasib, adalah big heart. Setiap pohon yang sangat tinggi, angin akan semakin mudah menerpa. Memiliki big heart, merupakan rumusan yang mudah dikatakan tapi juga sulit dijalankan. Setidaknya, jika sudah ada pemikiran tersebut dari awal, Agent C yakin bahwa lambat laun setiap orang pasti bisa. Penting adanya komitmen dan konsistensi. Terus saja berusaha di jalan yang lurus, tanpa harus menikung orang lain. Ketika seseorang berusaha menjatuhkan kita, ingatlah bahwa things that doesn’t kill us, will make us stronger J

Sekian dulu Agent C melaporkan langsung dari headquarter MMT Batch 2 GroupM, akan segera update lagi nantinya J


Sincerely,


Agent C- MMT Batch 2 GroupM

1 comment: